Franchise Dibawah 100 Juta, Ada 11 Peluang Franchise Legit

Franchise Dibawah 100 Juta, Ada 11 Peluang Franchise Legit

Konten [Tampil]

Franchise Dibawah 100 Juta, Ada 11 Peluang Franchise Legit

Memikirkan Franchise Dibawah 100 Juta yang bisa mendatangkan keuntungan besar? Tenang, yang kamu butuhkan ada di sini. Nah, yuk simak ulasan Alchosilber berikut ini. Ada pepatah yang mengatakan bahwa memulai bisnis itu sulit dan mudah. Wajar saja, mengingat untuk terjun di bidang ini, dibutuhkan keterampilan dan wawasan yang luas.

 

Franchise Dibawah 100 Juta

Apalagi seperti yang Anda ketahui sendiri, setiap tahun ada bisnis baru yang berkembang dan dikenal luas oleh masyarakat. Otomatis, setiap tahun persaingan bisnis Franchise Dibawah 100 Juta semakin meningkat.

 

Namun, Anda tidak perlu takut untuk mencobanya. Selama Anda percaya diri dan pandai memanfaatkan peluang yang ada, berbisnis sebenarnya bisa memberikan sensasi berbeda yang mungkin tidak Anda dapatkan saat menjadi pekerja kantoran.

 

Deretan Franchise Dibawah 100 Juta yang Patut Dicoba

Nah, melalui artikel ini, Alchosilber ingin mengajak Anda mencoba peluang baru, misalnya dengan menggarap Franchise Dibawah 100 Juta. Penasaran? Cek disini selengkapnya.

 

1. Bisnis Kuliner

Bisnis Franchise Dibawah 100 Juta ini bisa mendatangkan omzet lebih banyak, tapi resikonya juga besar. Sebab, salah sedikit saja misalnya dari segi konsep hingga perhitungan resiko, apalagi menyangkut kompetitor bisa kalah.

 

Oleh karena itu, ketika Anda tertarik untuk terjun ke bidang bisnis ini, ada baiknya melakukan riset mendalam terlebih dahulu mengenai pangsa pasar dan dunia persaingan. Jika tidak ingin repot membuat brand kuliner sendiri, cobalah alternatif lain seperti waralaba.

 

Tapi bukan sembarang franchise ya. Yang paling aman adalah, memilih bisnis waralaba makanan yang namanya sudah dikenal atau setidaknya populer di kalangan masyarakat.

 

2. Bisnis Fashion

Produk fashion menjadi salah satu produk terlaris setiap tahunnya. Memulai bisnis ini juga merupakan pilihan yang tepat jika passion Anda di bidang tersebut.

 

Namun, jangan terlalu terbawa dengan bisnis fashion. Sebab, meski peluangnya besar, bisnis Fashion juga memiliki banyak risiko yang tentunya bisa membuat Anda merugi sewaktu-waktu.

 

Apalagi jika harus menggeluti bisnis Franchise Dibawah 100 Juta. Sayang sekali bukan? Jadi, sebelum memulai bisnis Fashion ini, Anda perlu beberapa pertimbangan.

 

Mulai dari soal pangsa pasar, siapa saja pesaing bisnis yang digelutinya, hingga hal-hal yang berkaitan dengan cara memasarkan produk.

 

3. Bisnis Budidaya Sarang Burung Wallet

Bisnis Franchise Dibawah 100 Juta yang selanjutnya bisa anda jalankan adalah budidaya sarang burung walet.

 

Dalam beberapa tahun terakhir, bisnis ini paling banyak diincar oleh para pemula dan profesional karena tergiur dengan hasilnya. Bagaimana tidak, potensi keuntungan yang didapat dari bisnis ini termasuk yang tinggi lho.

 

Penjualan satu kilogram sarang saja bisa mencapai Rp17 juta. Tapi memang, modal yang dikeluarkan tidak sedikit.

 

Maka untuk memulai bisnis ini diperlukan beberapa tips sukses, seperti membangun arang walet dengan kriteria yang tepat, hingga memilih bibit burung berupa telur yang hampir menetas dengan rentan waktu 10-15 hari.

 

4. Bisnis Waralaba Gerai Minimarket

Bisnis Franchise Dibawah 100 Juta ini adalah yang pertama dan patut dicoba karena omzetnya yang besar merupakan bisnis waralaba gerai minimarket. Bisnis ini memiliki peluang yang cemerlang asalkan Anda pandai 'bermain' di bidang ini.

 

Misalnya dengan memilih waralaba minimarket yang memang memiliki nama seperti Indomaret, Alfamart, atau Lotte Grosir. Nah, dari ketiga gerai tersebut, bisa dibilang franchise Lotte Wholesale lah yang harganya jauh lebih terjangkau, bahkan tidak sampai Rp. 100 juta.

 

Paling tidak, untuk gerai berbentuk toko modern, Anda hanya membutuhkan Rp. 85 juta sebagai modal awal. Ini juga termasuk paket lengkap dan tidak ada biaya pendaftaran atau biaya bulanan.

 

5. Bisnis Laundry

Memang bisnis laundry tidak membutuhkan modal yang besar. Namun, jika kita berbicara tentang bisnis Franchise Dibawah 100 Juta, bisnis ini juga termasuk.

 

Karena bisnis laundry yang dijalankan dengan dana besar biasanya hanya berlaku jika ingin menambah gerai atau memperluas.

 

Penambahan gerai akan lebih baik di beberapa titik strategis seperti di lokasi padat penduduk, area perkantoran, dan kampus.

 

6. Bisnis Coffee Shop

Bisnis warung kopi Franchise Dibawah 100 Juta? Benar-benar ada. Biasanya bisnis kedai kopi dengan modal besar ini untuk keperluan ekspansi atau pembukaan gerai dengan desain tempat yang indah.

 

Tak hanya itu, bahkan ada pebisnis yang berani menekuni bisnis kedai kopi dengan konsep franchise atau waralaba dari brand yang sudah terkenal.

 

Karena alih-alih membangun bisnis kopi baru, mereka menganggap merek kopi populer justru bisa mendatangkan hasil yang lebih besar meski modalnya mencapai ratusan juta.

 

7. Bisnis Agensi Artis

Tertarik mencoba bisnis Franchise Dibawah 100 Juta sebagai agensi artis seperti SM, YG, atau JYP? Tentu membutuhkan dana yang besar. Karena bercermin pada agensi ternama Korea ini, untuk melakukan debut atau melakukan kegiatan promosi untuk comeback artis mereka membutuhkan biaya ratusan juta rupiah.

 

Bahkan, beberapa di antaranya berani menggelontorkan dana hingga miliaran rupiah, lho. Nah, kalau mau, siapkan modalnya dari sekarang. Kalau mau, joint saja dengan partner yang benar-benar mengerti alur kerja agensi artis.

 

8. Bisnis Kosmetik

Bisnis Franchise Dibawah 100 Juta ini kemudian terkait dengan 'hal' yang paling disukai wanita, yakni kosmetik. Bisnis kosmetik ini bisa berupa Anda membuat merek baru atau membuka toko kosmetik dengan produk yang ditawarkan oleh serangkaian merek terkenal.

 

Kedua bidang tersebut tentunya membutuhkan jumlah modal yang berbeda. Hal terbesar adalah jika Anda membuka bisnis kosmetik dengan menciptakan inovasi baru dengan nama merek Anda sendiri. Kenapa dikatakan besar?

 

Sebab, banyak hal yang harus Anda persiapkan, mulai dari ide produk yang ingin dirilis, komposisi yang digunakan, izin edar dari BPOM, hingga strategi pemasaran.

 

Berdasarkan pengalaman pendiri Polka Beauty, Tiara Pradita, ia dan timnya yakni Desty Uwais, Fitri Reksoprodjo, dan Astrid Rahma Novali harus menyiapkan dana hingga Rp. 200 juta sebagai modal awal.

 

9. Bisnis Properti

Bisnis Franchise Dibawah 100 Juta juga bisa datang dari bisnis properti yang digeluti. Bahkan, banyak pengusaha di bidang ini yang berhasil menjalankan bisnisnya dengan omzet melimpah, hingga miliaran rupiah.

 

Namun, bisnis properti ini tidak bisa mendatangkan keuntungan instan. Anda perlu mengurus banyak hal yang pasti memakan waktu.

 

Untuk itu, dibutuhkan keterampilan dan ketekunan untuk memulai. Manfaatkan semua peluang yang ada walaupun Anda tahu akan ada risiko yang muncul dari peluang tersebut.

 

10. Bisnis Barang Branded

Bisnis Franchise Dibawah 100 Juta yang terakhir adalah bisnis barang bermerek. Bisnis ini peminatnya cukup banyak, asalkan Anda pandai membidik pangsa pasar bisnis tersebut.

 

Bisnis barang bermerek sendiri memiliki beberapa kategori. Mulai dari branded preloved, jasa kurir, hingga menjual barang branded dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan official store di Indonesia.

 

Namun, untuk memulai bisnis ini, Anda perlu memprioritaskan personal branding terlebih dahulu. Jika personal brandingnya kuat, otomatis akan lebih banyak konsumen yang datang.

 

11. Bisnis Sewa Apartemen

Selain bisnis waralaba minimarket, alternatif lain untuk bisnis Franchise Dibawah 100 Juta adalah menyewa apartemen. Bisnis sewa apartemen di sini berarti Anda membeli satu atau lebih unit apartemen di kota besar, sebut saja Jakarta.

 

Nah, setelah membeli unit, nantinya Anda bisa merombak desain atau mengubah fungsi unit apartemen menjadi kamar sewaan seperti kos-kosan.

 

Peluang bisnis sewa apartemen ini sangat mungkin untuk dicoba karena akan selalu ada segmentasi pasar, terutama di kalangan karyawan kantoran atau mahasiswa.

 

Padahal, dari modal yang Anda keluarkan bisa menjadi keuntungan yang lebih besar, seiring dengan strategi pemasaran dan pelayanan yang diberikan selama berada di bisnis sewa apartemen.

 

Butuh Modal Rp100 Juta untuk Berbisnis?

Nah itulah beberapa pilihan bisnis Franchise Dibawah 100 Juta. Jika Anda tertarik untuk mencoba salah satunya dan masih membutuhkan biaya tambahan, Anda bisa mengajukannya ke Investor.

 

Investor adalah situs perbandingan dan aplikasi pinjaman dengan produk keuangan terbaik dari mitra perbankan yang telah terdaftar dan diawasi oleh Pemerintah. Jadi kualitasnya pasti bagus dan aman. Nah, pinjaman untuk modal usaha yang diberikan di sini kebanyakan adalah pinjaman tanpa agunan.

 

Jadi, Anda tidak perlu repot lagi untuk menyertakan agunan atau jaminan untuk pengajuan. Prosesnya sangat mudah, Anda hanya perlu menyertakan dokumen yang diminta dan menyerahkannya secara online di situs resminya.

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang pinjaman modal usaha, Anda dapat mengajukan langsung atau membandingkan terlebih dahulu sesuai dengan kebutuhan Anda melalui tabel pengajuan di bawah ini. Yuk, langsung klik!

 

Modal 100 juta untuk usaha apa?

Dengan modal Franchise Dibawah 100 Juta, kamu sudah bisa membuka toko kelontong dengan isian yang lengkap. Mulai dari menjajakan sembako, gas elpiji, peralatan mandi, serta berbagai kebutuhan rumah tangga lainnya. Kamu bisa memulai bisnis toko kelontong ini mulai dari rumah atau menyewa ruko sebagai tempat usaha.

 

Berapa Biaya franchise Indomaret?

Dibutuhkan investasi modal franchise Indomaret sekitar Rp 300 sampai Rp 400 juta untuk membuka toko baru. Sedangkan, untuk mengambil alih usaha dari mitra lama membutuhkan modal minimal Rp 150 sampai Rp 200 juta.

 

Berapa biaya franchise Alfamart?

Besaran harga franchise Alfamart tersebut sudah termasuk franchise fee selama lima tahun sebesar Rp 45 juta, Instalasi listrik, peralatan gerai dan air conditioner, cash register dan sistem informasi ritel, shop sign dan polesign, perizinan gerai, serta promosi dan persiapan pembukaan gerai.

 

Berapa biaya franchise Starbucks?

Namun, melihat brand value yang tinggi yang dimiliki oleh Starbucks, membuat harga yang dibayarkan menjadi cukup pantas. Jika seluruh syarat dan biaya sudah terpenuhi dan permohonan Anda disetujui oleh pihak manajemen, Anda sudah tidak perlu repot-repot lagi.

 

Sumber: cekaja.com